Round-Up

Perlawanan Rahayu Saraswati Setelah Dilecehkan Foto 'Coblos Udelnya'

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 08:06 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara Djojohadikusumo)
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Instagram)

Belum Lapor ke Prabowo

Soal serangan ini, Sara mengaku belum melaporkan kepada Prabowo Subianto yang merupakan Ketum Gerindra sekaligus pamannya. Ini lantaran Sara belum bertemu Prabowo karena Menteri Pertahanan itu masih berada di luar negeri melakukan kunjungan kerja.

"Untungnya sih pakde belum pulang. Saya belum menanyakan dan saya belum istilahnya duduk bareng mereka karena jadwal sangat padat. Saya belum ada kesempatan dan apalagi ini baru terjadi, baru terungkap beberapa hari lalu," jelas Prabowo.

"Pak Prabowo saya belum nanya, saya juga belum lapor," imbuhnya.

Selain mendapat dukungan dari politisi lintas organisasi dan partai politik, Sara menyebut didukung penuh dari keluarganya. Bahkan, Sara menyebut suaminya masih marah dengan kejadian pelecehan seksual yang menimpanya.

Yang pasti dari suami saya, beliau pun tadi pagi istilahnya marah lagi maksudnya bahwa 'kok ada sih yang seperti itu'. Beliau sangat mendukung, keluarga saya yakin juga mendukung," ungkapnya.

Sara bersama tim kuasa hukumnya sedang mempersiapkan langkah hukum menindaklanjuti kasus pelecehan lewat foto hamil ini. Dia menyebut dalam waktu dekat akan menyambangi pihak kepolisian.

"Tindak lanjutnya bahwa kami memang sedang mematangkan persiapan dan berkas-berkas kami. Itulah makanya kami lakukan konferensi pers pada siang ini untuk menjelaskan segamblang-gamblangnya. Kalau pertanyaan kapan memang untuk saat ini saya sudah ada jadwal Pilkada yang sangat padat, tapi kami secepatnya pada saat memang jadwal memungkinkan kami akan melaporkan ke kepolisian untuk menindaklanjuti dan melakukan penindakan terhadap," papar Sara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4