Swab Massal, 10 Pegawai RSUD Batara Guru Luwu Positif Corona

Muhammad Riyas - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 07:46 WIB
Poster
ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Luwu -

Hasil swab massal pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), gelombang pertama pada 28 Oktober lalu sudah keluar. 10 orang dinyatakan positif Corona (COVID-19).

"Tenaga kesehatan di rumah sakit yang ikut swab hasilnya ada 10 orang positif, dan sudah dilakukan isolasi mandiri di rumah, dengan pengawasan tim gugus tugas," ujar Direktur RSUD Batara Guru, Belopa, dr Daud Mustakim, Rabu (28/10/2020).

Tes Corona gelombang pertama ini diikuti 571 pegawai rumah sakit. Tes swab ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di lingkungan RSUD.

"Swab massal dilakukan terutama di rumah sakit, karena rumah sakit tempat pelayanan masyarakat yang harus berjalan terus," kata Daud.

Pelayanan rumah sakit, kata Daud, tetap berjalan normal.

Di kesempatan yang sama, Bupati Luwu Basmin Mattayang, meminta seluruh pegawai rumah sakit untuk mengikuti tes Corona secara rutin.

"Sama-sama kita tekan penyebaran virus ini, tentu dengan menerapkan hidup sehat, menjaga dan menjalankan protokol Covid," kata Basmin.

Hingga saat ini, ada sebanyak 91 kasus Corona di Luwu. 3 orang di antaranya meninggal dunia dan 10 orang dinyatakan sembuh.

(isa/isa)