Begal Sepeda Marak di Jakarta, Wagub DKI: Galakkan Kembali Siskamling!

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 19:33 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Riza Patria (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Kasus begal yang menyasar pesepeda saat ini sedang marak di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

"Ya memang kami sudah mendengar beberapa kejadian di wilayah DKI Jakarta, kami sudah koordinasi dengan aparat keamanan aparat hukum dengan Pak Kapolda dan lain sebagainya untuk sama sama kita segera atasi," ujar Riza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020).

Riza juga meminta masyarakat bekerja sama dalam menjaga keamanan. Karena itu, Riza menginginkan siskamling yang ada di masyarakat digalakkan kembali.

"Jadi, tentu dari masyarakat tentu kita harus hati-hati, terus menggalakkan kerja sama yang baik, supaya peduli pada keamanan, mungkin kita akan galakkan kembali, giatkan kembali siskamling atau apa pun bentuknya, kalau ada partisipasi masyarakat bersama dengan pemerintah untuk bersama-sama bisa memastikan bahwa Jakarta ini aman itu butuh dukungan dari masyarakat," ucapnya.

"Tentu yang tidak kalah penting adalah kehadiran aparat untuk dapat memastikan Jakarta ini aman, aparat memastikan ditegakkannya aturan disiplin penertiban dan diberi sanksi siapapun yang bersalah," imbuh Riza.

Sejumlah orang menjadi korban begal saat bersepeda di Jalan Jakarta. Salah satu korban begal ialah artis Anjasmara saat bersepeda di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Selain itu, ada Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko hampir menjadi korban pembegalan saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kala itu korban tengah menuju kantornya di daerah Kwitang.

(man/imk)