Long Weekend, Kapolda Banten Minta Masyarakat yang Sakit Tak Usah Liburan

M Iqbal - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 15:19 WIB
Kapolda Banten, Irjen Fiandar
Kapolda Banten Irjen Fiandar (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Kapolda Banten Irjen Fiandar meminta masyarakat yang sakit tak melakukan perjalanan untuk berlibur pada libur panjang akhir Oktober ini. Sebab, penyebaran virus Corona (COVID-19) masih belum terkendali.

"Untuk masyarakat yang hendak berlibur diimbau untuk mempersiapkan kesehatannya, kalau sakit nggak usah jalan-jalan dulu. Nggak usah jalan-jalan lah," kata Fiandar kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, sebelum berlibur, masyarakat diminta untuk mengecek kendaraannya terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan selama perjalanan.

"Kedua, kendaraannya cek lagi, rencanakan jadwal perginya supaya tidak kejebak macet, kalau lewat sini jangan lupa gunakan sistem online tiketnya sehingga bisa memudahkan petugas juga nyaman buat masyarakat maupun petugas," ucap Fiandar.

Fiandar juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlibur. Masyarakat diminta tidak lalai selama liburan lantaran virus Corona bisa menjangkiti siapa saja dan di mana saja orang tersebut berada.

"Ketiga, protokol kesehatan harus tetap dijaga, supaya jangan sampai lalai terlena dengan liburan," ujarnya.

Polisi sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan libur panjang akhir Oktober 2020. Selain menempatkan personel di Pelabuhan Merak, polisi menyiagakan petugas di jalur wisata hingga tempat wisata di Banten.

(elz/elz)