Bawaslu Medan Setop Kasus Foto Wagubsu Bareng Bobby

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 14:45 WIB
Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Bawaslu Medan mengatakan laporan kubu Cawalkot Medan, Akhyar Nasution, soal foto Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah bareng Cawalkot Bobby Nasution tak memenuhi syarat. Proses hukum terkait laporan itu disetop.

"Jadi ya berdasarkan apa namanya, hasilnya itu adalah pembahasan membahas tentang keputusan Gakkumdu terhadap status laporan Pak Ijeck (sapaan akrab Musa Rajekshah), yang melaporkan Pak Ijeck ya. Ya dihentikan karena tidak memenuhi syarat untuk dilanjut ke status penyidikan," ucap Anggota Bawaslu Medan, Taufiqurrohman Munthe di Medan, Selasa (27/10/2020).

Taufiq mengatakan keputusan itu diambil dalam rapat pleno yang digelar Bawaslu Medan. Kasus ini disetop karena para saksi, termasuk pelapor, tidak hadir ketika dipanggil Bawaslu.

"Kita kan membutuhkan keterangan, kemarin itu kan belum ada, apa namanya, meminta keterangan para saksi. Cuma, syarat formil aja kan. Tapi penggalian terkait itu nggak ada keterangan lanjut yang diambil dari saksi pelapor ataupun saksi terlapor dan dari terlapor pun pelapor," ucapnya.

"Berdasarkan itu, Gakkumdu menghentikan kasus itu," sambung Taufiq.

Selanjutnya
Halaman
1 2