Round-Up

Lagi-lagi Jokowi Beri Sorotan Tajam soal Komunikasi Vaksinasi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 07:01 WIB
5 Tahun Jokowi-JK dan 1 Tahun Jokowi-Maruf Amin baru saja dilewati. Berikut serba-serbi pencapaian para tokoh tersebut untuk Indonesia.
Presiden Jokowi (Foto: Tim detikcom)

Sorotan Jokowi soal komunikasi publik mengenai vaksin COVID-19 ini sebelumnya pernah disampaikan juga dalam rapat terbatas Senin (19/10/2020). Jokowi tak ingin komunikasi yang kurang baik menyebabkan persepsi masyarakat buruk seperti UU Cipta Kerja.

"Vaksin ini saya minta jangan tergesa-gesa karena sangat kompleks menyangkut nanti persepsi di masyarakat, kalau komunikasinya kurang baik bisa kejadian kaya UU Ciptaker ini," kata Jokowi, dalam rapat terbatas secara virtual, Senin (19/10/2020).

Untuk itu, Jokowi meminta agar betul-betul disiapkan komunikasi publik tentang vaksin Corona. Baik yang berkaitan dengan halal haram, kualitas, hingga proses distribusi.

"Saya harap betul-betul disiapkan mengenai vaksin, mengenai komunikasi publiknya terutama yang berkaitan dengan halal dan haram, yang berkaitan dengan harga, yang berkaitan dengan kualitas, kemudian yang berkaitan dengan distribusinya seperti apa, meskipun tidak semua perlu kita sampaikan ke publik, harganya juga tidak harus kita sampaikan ke publik," ujarnya.

Halaman

(knv/lir)