1 Pegawainya Positif Corona Wafat, Dinsos Sumut Gelar Tes Swab Massal

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 17:41 WIB
Kantor Dinas Sosial Sumatera Utara (Datuk-detikcom)
Foto: Kantor Dinas Sosial Sumatera Utara (Datuk-detikcom)
Medan -

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Utara menggelar tes swab massal terhadap para pegawainya. Tes swab massal digelar usai ada seorang ASN Dinsos Sumut yang wafat dan dinyatakan positif Corona.

"Ya, betul kita melaksanakan hari ini tes swab di Dinsos Sumut terkait dengan dilaporkannya staf atau ASN Dinsos Sumut, SR alias Yuyun, telah meninggal pada hari Sabtu di RS Royal Prima terkonfirmasi COVID-19," kata Sekretaris Dinsos Sumut, Chairin F Simanjuntak, saat dimintai konfirmasi, Senin (26/10/2020).

Chairin mengatakan pihaknya pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Dinsos Sumut. Dia mengatakan hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

"Berkaitan dengan itu kami Dinsos Sumut melakukan langkah-langkah antisipasi. Yang pertama itu pada hari Minggu, kita telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor Dinsos Sumut," ujar Chairin.

Dia mengatakan ada 96 orang yang mengikuti tes swab. Hasilnya akan keluar 4 hari ke depan.

"Ada 96 staf kita yang sudah dilakukan tes dan hasilnya sudah dibawa tim medis yang tadi melakukan swab tes dan diinformasikan 4 hari ke depan hasilnya akan disampaikan," ujar Chairin.

Chairin mengatakan pegawai Dinsos yang masuk ke kantor hanya berjumlah 10 persen. Pihaknya mengaku kaget pegawainya bisa terkonfirmasi positif Corona.

"Informasi yang kami terima, dari atasan beliau langsung dengan sistem kerja ini beliau ini sudah tiga minggu tidak berkantor. Jadi makanya kita terkejut juga kemarin tiba-tiba dapat informasi beliau sudah dikabarkan meninggal dunia terkonfirmasi COVID-19," ucapnya.

Simak video 'Disiplin Protokol Kesehatan, Demi Ekonomi Kembali Berjalan':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)