Ini Pernyataan Lengkap Habib Rizieq soal Rencana Pulang ke Indonesia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 14:42 WIB
Ketua Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Habib Rizieq bersama Fachrurrozi Ishak, dan KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii meluncurkan Konvensi Calon Gubernur Muslim Jakarta di Aula Buya Hamka Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Kamis (25/2/2016). Konvensi itu untuk menjaring calon di Pilkada 2017 mendatang.
Habib Rizieq (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyatakan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Habib Rizieq dalam video yang beredar viral di media sosial.

Terlihat dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, Habib Rizieq yang berpakaian serba putih, berbicara terkait kepulangannnya ke Tanah Air. Habib Rizieq memastikan dirinya dan keluarga akan pulang dalam waktu dekat.

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air," kata Habib Rizieq seperti dalam video yang dilihat detikcom, Senin (26/10/2020).

Berikut ini pernyataan lengkap terkait kepulangan Habib Rizieq ke tanah air yang beredar di media sosial:

Sementara di antara kita semua dimana insyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta.

Amin ya Rabbal Alamin, karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita, dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri. Nah melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, ulama, tokoh, aktivis, bagaimana supaya kita bisa bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan, karena saat ini kita punya negeri....

Belum diketahui pasti kapan dan di mana momen Habib Rizieq menyatakan niatnya pulang bersama keluarga ke Indonesia dalam waktu dekat tersebut. Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP FPI Slamet Maarif hanya meminta doa agar Rizieq bisa segera pulang.

"Doakan insyaAllah secepatnya," kata Slamet saat dihubungi, Senin (26/10). Slamet berharap tidak ada lagi hambatan terkait kepulangan Habib Rizieq.

"Semoga," ucapnya.

Beredar Video Habib Rizieq Umumkan Akan Pulang ke Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]



(maa/bar)