Timses Rahayu Saraswati: Pihak Sebelah Mulai Gila dan Panik!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 11:55 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (tengah) bersama Sekretaris Tim Pemenangan Muhamad-Sara, Wanto Sugito (kanan).
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (tengah) bersama Sekretaris Tim Pemenangan Muhamad-Sara, Wanto Sugito (kanan). (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diserang lewat foto kehamilannya dengan narasi pelecehan. Tim sukses (timses) Sara di Pilkada Tangsel 2020 menuding pihak tim lawan panik atas elektabilitas paslon nomor 1 itu.

"Pihak sebelah mulai gila dan panik karena menggunakan segala cara yang tidak bermartabat lantaran dukungan rakyat kepada pasangan calon Wali Kota Muhamad dan Wakil Wali Kota Rahayu Saraswati semakin tinggi," kata Sekretaris Tim Pemenangan Muhamad-Saraswati, Wanto Sugito, kepada wartawan, Senin (25/10/2020).

Untuk diketahui, Rahayu Saraswati maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel berpasangan dengan eks Sekda Tangsel Muhamad. Pasangan nomor urut 1 itu bersaing dengan paslon nomor urut 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben serta paslon nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ihsan.

Wanto, yang juga Ketua DPC PDIP Tangsel, belum bisa menyimpulkan apakah serangan terhadap Sara dilakukan pendukung paslon nomor urut 2 atau nomor urut 3. Pihak tim pemenangan akan berdiskusi untuk mengambil langkah hukum dan memastikan akan mengejar pelaku.

"Saya belum bisa simpulkan (pendukung paslon mana), tapi siapapun pelakunya pasti ada kaitan dengan pilkada di Tangsel, dan khususnya karena elektabilitas kita dalam sebulan ini trennya naik tajam dan menang," ujar Wanto.

"Setelah menempuh jalur hukum, baru nanti langkah tersebut kita serahkan kepada pihak terkait untuk mencari pelaku dan aktornya. Yang pasti kita akan kejar," tegasnya.

Menurut Wanto, serangan lewat foto kehamilan Rahayu Saraswati adalah gambaran kepanikan dan miskin ide dari pendukung lawan politik di Pilkada Tangsel. Ia pun meminta paslon yang bersaing di Pilkada Tangsel mengingatkan pendukungnya agar tidak menyerang calon lain secara pribadi.

"Pemilih yang pintar harus bisa melihat gagasan dan ide dari pasangan calon yang akan dipilihnya," tuturnya.

Tonton video 'Maju di Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Bicara Dinasti Politik':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2