Parkiran di Jalan Simprug Golf 2 Ikut Terbakar, Motor-motor Hangus

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 11:00 WIB
Motor-motor hangus dalam kebakaran yang menyasar lahan parkir di permukiman Jalan Simprug Golf 2.
Motor-motor hangus dalam kebakaran yang menyasar lahan parkir di permukiman Jalan Simprug Golf 2. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran yang melanda permukiman Jalan Simprug Golf 2 juga menyasar lahan parkir. Sejumlah motor hangus hingga menyisakan rangka dan tangki.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (25/10/2020), rangka-rangka motor yang hangus tersisa di lokasi kebakaran. Rangka itu sudah tak berbentuk seperti motor, ada pula yang hanya menyisakan tangki.

Terlihat sisa-sisa seng dan kayu bekas terbakar di sekitar lokasi kebakaran Jalan Simprug Golf 2. Puing-puing itu tampak berserakan.

Pemilik lahan, Suwardi (55), mengatakan kebakaran itu menghanguskan sekitar 40 kontrakan. Sebuah rumah besar sebagai lokasi parkir motor juga habis terbakar.

"Kurang lebih sekitar 40 (rumah terbakar) lah, kontrakan. Parkiran motor juga. Itu pada kebakar noh sebelah situ. Motor yang parkir juga. Ini aja rumah gede kebakar, buat parkir doang. Itu rumah gede khusus buat parkir motor," jelas Suwardi saat ditemui di lokasi.

Motor-motor hangus dalam kebakaran yang menyasar lahan parkir di permukiman Jalan Simprug Golf 2.Motor-motor hangus dalam kebakaran yang menyasar lahan parkir di permukiman Jalan Simprug Golf 2. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Suwardi menduga kebakaran itu karena korsleting. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

"Nggak ada (korban jiwa)," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penghuni kontrakan, Ujang Bani (51), menyebut ada sekitar 15 motor yang terbakar habis. Motor-motor itu hanya menyisakan rangka kosong.

"Kalau dilihat bangkainya di sini ada 15 motor. Kalau yang di belakang masih ada parkiran lagi, tapi saya nggak boleh lihat. Motor udah sisa bangkai, saya nggak tahu jadinya," ujar Ujang.

(azr/gbr)