Kapolda-Anies Bertemu Kepala Sekolah Se-Jabotabek, Bahas Siswa Ikut Demo

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 10:57 WIB
Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pertemuan dengan Kepala Sekolah se-Jadetabek
Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pertemuan dengan kepala sekolah se-Jabotabek. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Polda Metro Jaya. Ketiganya direncanakan menggelar pertemuan dengan kepala sekolah se-Jabotabek.

Pantauan detikcom di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, ketiganya datang secara berbarengan sekitar pukul 10.15 WIB. Kapolda, Pangdam, dan Anies datang menggunakan baju seragam dinasnya.

Di dalam ruangan, puluhan kepala sekolah se-Jabotabek juga sudah berkumpul. Direncanakan pertemuan tersebut akan membahas persoalan pengarahan bagi kepala sekolah yang muridnya sempat diamankan saat demo menolak UU Cipta Kerja dua pekan lalu.

"Hari ini ada pengarahan kepala sekolah yang kemarin muridnya diamankan pada saat demo. Serta dalam rangka menyikapi perkembangan situasi keamanan, ketertiban masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2020).

Seperti diketahui, ribuan orang sempat diamankan Polda Metro Jaya terkait aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang sempat diwarnai kericuhan pada Kamis (8/10) dan Selasa (13/10). Dari ribuan orang tersebut, 80 persen di antaranya pelajar.

"Didominasi oleh anak-anak STM yang mereka tidak tahu apa itu UU Cipta Kerja. Yang dia tahu ada undangan untuk datang," ujar Yusri, Jumat (9/10).

Polda Metro Jaya sendiri menaruh perhatian serius pada persoalan tersebut. Polisi telah menggandeng dinas pendidikan untuk mengantisipasi pelajar-pelajar turut serta dalam demo.

(aik/aik)