Banjir di Kebon Pala Jaktim Surut, Warga Bersih-bersih Rumah

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 15:44 WIB
Banjir di Kebon Pala Jaktim surut (Wilda/detikcom)
Banjir di Kebon Pala, Jaktim, surut. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Banjir yang merendam pemukiman warga di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, sudah surut. Saat ini warga mulai membersihkan rumahnya dari sisa-sisa lumpur.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (25/10/2020) pukul 14.16 WIB, banjir yang menggenangi RW 5 Kebon Pala telah surut. Warga kini terlihat membersihkan sisa lumpur dan sampah yang berserakan di sekitar.

Mereka juga terlihat membersihkan dinding-dinding rumah akibat lumpur yang menempel. Sesekali mereka beristirahat sambil mengusap keringat.

Banjir di Kebon Pala Jaktim surut (Wilda/detikcom)Banjir di Kebon Pala Jaktim Surut, Warga Bersih-bersih Rumah (Wilda/detikcom)

Petugas sumber daya air (SDA) Jakarta Timur turut membantu menyapu halaman dari sisa sampah yang terbawa arus air. Petugas dan warga bergotong royong membersihkan lumpur dengan air agar lingkungan kembali bersih seperti sedia kala.

Jhony (42), warga RW 5 Kebon Pala, menerangkan air mulai datang pukul 01.30 WIB dini hari tadi. Dia menyebut ketinggian air pada saat itu mencapai 1,7 meter.

"(Pukul) 01.30 WIB malam, tingginya 1,5 meter sampai 1,7 meter," katanya.

Jhony menyebut banjir ini sempat merendam 2 RW di wilayah Kebon Pala. Untuk di RW 5 antara lain RT 6, 10, dan 11. Sedangkan di RW 4 ada RT 12 dan 13.

Tonton juga 'Banjir di Bekasi, Kawasan Villa Jatirasa yang Paling Parah':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/imk)