Viral Atraksi Angkat Ban Depan Motor di Jalanan Sulsel, Polisi Turun Tangan

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 09:53 WIB
Video pengendara atraksi angkat ban depan motor di Sulsel viral di media sosial.
Video pengendara beratraksi mengangkat ban depan motor di Sulsel viral di media sosial. (Foto: Screenshot video viral)
Pinrang -

Sebuah video yang menunjukkan pengendara beratraksi mengangkat ban depan motor di tengah jalan di Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial. Polisi pun turun tangan memburu pengendara tersebut.

Dalam video berdurasi 15 detik di media sosial itu, dilihat detikcom, Minggu (25/10/2020), dua pemuda berbaju putih berboncengan mengendarai motor. Pengendara motor itu lalu beratraksi dengan mengangkat ban depan motornya saat berada di tengah jalan. Video itu pun diduga direkam oleh rekan pengendara tersebut dari belakang.

Tepat di seberang jalan, sebuah mobil polisi tampak terparkir. Aksi berbahaya dalam video itu diketahui terjadi di Pinrang, Sulsel.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty menjelaskan video tersebut diduga diambil di depan salah satu Pos Lantas di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Pinrang. Dharma menduga aksi itu dilakukan dini hari saat polisi tengah berjaga di pos.

"Iya, itu di depan salah satu Pos Lantas kami," kata Dharma saat dikonfirmasi detikcom, hari ini.

"Anggota berada di dalam pos, dan si pemotor kemudian melakukan aksinya," terangnya.

Polisi pun memburu pengendara dalam video viral tersebut. Dharma menyebut pihaknya telah memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi.

"Kita sementara koordinasi dan memeriksa rekaman CCTV di sekitar TKP," tandasnya.

Dharma menambahkan aksi angkat ban di jalan raya yang dilakukan anak-anak usia remaja bukan kali pertama terjadi. Polisi juga sempat mengamankan pengendara yang melalukan aksi serupa beberapa waktu lalu.

"Beberapa bulan lalu juga ada kejadian serupa, pas diamankan langsung menangis," ujarnya.

Tonton juga 'Viral! Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun di Subang':

[Gambas:Video 20detik]

(azr/azr)