Evaluasi 2 Minggu PSBB Transisi DKI, Dinkes Klaim Okupansi RS Aman

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 06:22 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta akan berakhir pada Senin (26/10) mendatang. Dinas Kesehatan DKI mengklaim sejauh ini evaluasi ketersediaan tempat tidur di DKI Jakarta terkendali.

"Overall (keseluruhan) okupansi RS aman," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia saat dihubungi, Sabtu (24/10/2020).

PSBB transisi DKI Jakarta kembali diberlakukan pada Senin (12/10) yang lalu dan berlaku selama 14 hari. Dwi belum menjelaskan terkait evaluasi secara detil terkait PSBB trasisi selama 2 minggu ini.

"Sedang saya cari info dulu ya," ucapnya.

Diketahui, DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB Masa Transisi pada 12 Oktober yang lalu. Saat PSBB transisi ini restoran maupun cafe kembali diperbolehkan melayani makan di tempat atau dine in.

Aturan PSBB transisi itu berdasarkan Pergub No 101 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Pergub No 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. Aturan ini diteken Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 9 Oktober 2020.

Ada 11 sektor esensial yang juga diizinkan dibuka. Restoran, rumah makan maupun cafe merupakan salah satu jenis usaha dalam sektor esensial yang diizinkan.

(maa/man)