Nurhayati Cerita Ngerinya Amukan Puting Beliung Bekasi, Bikin Trauma!

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 17:07 WIB
Nurhayati, warga Bekasi yang rumahnya diamuk puting beliung pada Jumat (23/10). (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Nurhayati, warga Bekasi yang rumahnya diamuk puting beliung pada Jumat (23/10). (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Puting beliung yang menyerang wilayah Kaliabang Tengah, Bekasi menghancurkan ratusan rumah. Rumah milik Nurhayati (38) adalah salah satunya. Rumahnya menjadi tidak layak lagi untuk ditinggali.

Nurhayati mengatakan bahwa bencana puting beliung yang menimpa Bekasi pada Jumat (23/10) merupakan pengalaman yang sangat mengerikan. Dia mengaku trauma karena kejadian tersebut.

"Pengalamannya ngeri banget dah. Bikin takut, trauma banget. Saya trauma beneran. Saya sendirian posisi nggak ada orang dalam rumah, anak main ke rumah tetangga sama sekolah, suami kerja," ujar Nurhayati kepada detikcom, Sabtu (24/10/2020).

Angin kencang yang tiba-tiba datang membuat pagar rumah Nurhayati rusak. Bahkan, atap rumahnya yang terbuat dari asbes pun ikut terbang terbawa angin.

Nurhayati, warga Bekasi yang rumahnya diamuk puting beliung pada Jumat (23/10). (Adhyasta Dirgantara/detikcom)Nurhayati, warga Bekasi yang rumahnya diamuk puting beliung pada Jumat (23/10). (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Selama puting beliung memporak-porandakan rumahnya, Nurhayati hanya diam berpegangan erat pada pintu rumah. Hal tersebut membuatnya trauma terhadap angin.

"Saya pegang ini pintu sekencang-kencangnya saya pegang. Sebisa-bisanya saya baca doa dah, sebisa-bisanya saya selamat nggak kena apapun. Saya udah bersyukur alhamdulillah tapi saya trauma banget kalo melihat angin," akunya.

Selanjutnya
Halaman
1 2