PKS: Jika Benar Ada Menteri Cuma Duduk Manis, Dosanya Besar Sekali

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 08:38 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Elite PDIP Andreas Hugo Pareira menyebut ada menteri yang kerjanya hanya duduk manis. PKS angkat bicara terkait hal itu.

"Jika benar ada menteri yang cuma duduk manis selama pandemi, dosanya besar sekali karena anggaran rakyat digunakan untuk pos yang tidak bermanfaat," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Jumat (23/10/2020).

Mardani tak mau mengira-ngira siapa menteri yang dimaksud Andreas. Namun ia lebih menyoroti Presiden Joko Widodo.

"Menteri mana, Pak Andreas yang lebih tahu. Kalau saya menyoroti menteri itu punya bos, Presiden RI. Kalau ada menteri yang kerjanya duduk, salah Presiden. Karena semua menteri adalah anak buah presiden. Diangkat dan di-reshuffle atau diberhentikan oleh presiden," kata Mardani.

Sebelumnya, Andreas menilai ada menteri yang tidak bekerja dengan maksimal. Andreas menyebut ada menteri yang hanya duduk manis, juga ada yang memang kurang paham terhadap apa yang seharusnya dikerjakan.

"Sementara yang seharusnya 'pasang badan' menghadapi publik, ada yang duduk manis, ada yang sibuk dengan agendanya sendiri, ada juga yang mungkin kagok kurang paham masalah. Jadi akhirnya tidak banyak berbuat, sekadar business as usual," tegasnya.

Padahal, kata Andreas, Presiden Jokowi punya standar terhadap para menterinya untuk bisa paham dan bekerja extraordinary. Hal tersebut kerap disampaikan oleh Jokowi.

"Sementara Presiden punya standar para menterinya untuk paham situasi extraordinary dan bekerja extraordinary di bidang tugasnya masing-masing. Tampaknya situasi seperti ini yang mungkin sedang terjadi," ucap Andreas.

Simak juga video 'Tepis Isu Reshuffle, Mensesneg: Kabinet Fokus Bekerja:

[Gambas:Video 20detik]



(isa/imk)