Round-Up

3 Fakta Pembacok Mahasiswa Ditangkap Saat Hendak Kabur ke Bangka

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 21:31 WIB
Tiga pelaku pembacokan 2 mahasiswa di Palembang ditangkap Polda Sumsel. Ketiga pelaku yang juga berstatus mahasiswa ditangkap saat akan kabur ke Bangka (dok Istimewa)
Tiga pelaku pembacokan 2 mahasiswa di Palembang ditangkap Polda Sumsel. Ketiga pelaku yang juga berstatus mahasiswa ditangkap saat akan kabur ke Bangka. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pelarian pembacok dua mahasiswa di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Danu Putu Ronaldi (23) dan Atrian (24), berakhir. Tiga pelaku ditangkap polisi saat akan kabur ke Pulau Bangka, Bangka Belitung.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengungkapkan, peristiwa pembacokan ini terjadi di Kambang Iwak, Ilir Barat Palembang, Selasa, 20 Oktober 2020 dini hari.

Menurut Suryadi, pembacokan terjadi diduga karena ada selisih paham. "Korban ini awalnya menemui temannya di Kambang Iwak. Dia datang setelah teman mereka ribut," kata Suryadi.

Setiba di lokasi, kata Suryadi, kedua korban melihat ada perkelahian antara temannya dan tiga orang tak dikenal. Mereka berusaha menolong, tapi diancam menggunakan senjata tajam.

"Entah apa yang terjadi, korban ini tiba-tiba dibacok samurai," kata Suryadi.

Akibat kejadian itu, Atrian dan Danu mengalami luka bacok di kepala dan tangan. Bahkan salah satu korban sempat kritis akibat luka bacok di kepala.

Dalam kondisi luka, korban langsung kabur menyelamatkan diri. Keduanya kemudian membuat laporan ke SPKT Polda Sumsel.

Kepada polisi, keduanya mengaku dibacok orang tak dikenal saat menemui temannya yang ribut di tempat hiburan malam. Tidak disangka, keduanya malah menjadi korban pembacokan hingga salah satu mengalami luka serius.

"Ada yang luka parah, sudah ditangani di rumah sakit. Pelaku kini masih diburu, korban dan pelaku tidak saling kenal," kata Suryadi.

Polisi akhirnya menangkap 3 pria yang diduga sebagai pelaku pembacokan.

Berikut 3 fakta pembacok mahasiswa ditangkap saat hendak kabur ke Bangka:

Pelaku Dibekuk Saat Hendak Kabur ke Bangka

Polisi kemudian memburu pelaku pembacokan dua mahasiswa tersebut.

Usut punya usut, polisi akhirnya menangkap tiga pria yang diduga membacok dua mahasiswa saat akan kabur ke Pulau Bangka, Bangka Belitung.

"Tiga pelaku pengeroyokan mahasiswa di Palembang kemarin sudah kami tangkap. Mereka ditangkap saat mau menyeberang ke Bangka," ujar Suryadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2