ESQ Training Vaksin Hati Gratis Tahap 2, Akan Dihadiri 6.607 Orang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 20:54 WIB
ESQ training vaksin hati gratis tahap 2
ESQ training vaksin hati gratis tahap 2 (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

ESQ Leadership Center kembali menggelar training online vaksin hati secara gratis. Pada tahap ke-2 ini, 6.607 peserta akan hadir pada acara yang akan digelar Sabtu besok.

Training angkatan kedua 'Vaksin Hati ESQ, Bangkit di Era Pandemi' akan dilaksanakan pada Sabtu (24/10/2020) pukul 08.00-16.00 WIB. Training ini akan digelar bersama CEO ESQ Group, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian via Zoom Meeting.

Training ini adalah bentuk komitmen ESQ untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 dengan menghadirkan acara serupa. Kegiatan ini disiarkan dari Studio lantai 23 Menara 165, TB Simatupang dengan perangkat audio visual yang menggunakan teknologi mutakhir.

Menurut Direktur Sales Retail ESQ, Desyana Hermala, hingga saat ini sekitar 6.500 peserta yang mendaftarkan diri. Mereka berasal dari Malaysia dan Indonesia. Training ini diberikan secara gratis terutama bagi pasien dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Salah seorang peserta traning merasakan dampak positif Vaksin Hati ESQ adalah Dokter Intan. Dokter dari Brebes ini berhasil menghilangkan rasa takutnya di tengah pandemi Covid-19. Dia mengatakan bahwa acara tersebut sangat tepat diselenggarakan pada masa krisis saat ini.

"Karena semua perasaan negatif yang saya rasakan, perasaan cemas, ketakutan semua hal negatif hilang. Saya digantikan dengan perasaan bahagia yang muncul dari dalam jiwa saya," ungkap Intan dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (23/10/2020).

Vaksin Hati ESQ diketahui bertujuan memberikan ketenangan, kesyukuran, optimisme dan mental positif, sambil menunggu terwujudnya Vaksin Merah Putih dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak).

Para peserta training besok hari, akan dibagi menjadi 5 link Zoom. Sementara pada tahap pertama, sebanyak 5.000 orang ikut dalam training ini.

Berbagai pihak turut mendukung acara ini di antaranya: Telkom Indonesia, JNE Express, PT Pegadaian, PT Adhi Karya, Bank BRI, Kimia Farma, GESITS (Sepeda Motor Listrik), Bank BJB, Inalum, Bank BNI, PT NUF (Nur Ummi Fatimah), PT Pupuk Kaltim, WIMA, ARSADA.

(lir/hri)