Bacok Korban, 2 Pelaku Penodongan di Terminal Priok Ditangkap Polisi

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 18:38 WIB
Polisi tangkap pelaku penodonga di Danau Sunter Jakut
Polsek Tanjung Priok merilis pelaku penodongan di Terminal Tanjung Priok. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap 2 pelaku penodongan di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam aksinya, kedua pelaku membacok korban BA (36).

Kapolsek Polsek Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 14 Oktober 2020. Saat itu, korban baru mengantar temannya ke Terminal Tangjung Priok, Jakarta Utara.

"Kronologisnya korban mengantar saksi ke terminal bus. Setelah saksi masuk ke dalam bus, korban bernama BA keluar dari terminal. Setelah berada di luar terminal, dihampiri oleh MRR. MRR ini merupakan 'kapten'. Pelaku meminta uang Rp 2 ribu," ujar Kapolsek Polsek Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto, kepada wartawan di Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/10/2020).

Setelah BA menyerahkan uang kepada MRR, tiba-tiba datang gerombolan rekan MRR, termasuk DS dan 6 pelaku lainnya yang masih diburu. MRR cs yang sejak awal memang sudah berniat untuk menodong kemudian menyerang BA.

"Setelah dikasih, tidak beberapa lama datang rekan-rekannya di antaranya yang ditangkap DS, DS menghampiri korban BA. DS langsung mencekik leher korban. Melihat korban berontak, pelaku yang lain berusaha menggeledah pakaian dan menemukan HP dan uang Rp 55 ribu," terang Hadi.

BA sempat melakukan perlawanan. Namun karena kalah jumlah, ia dikeroyok hingga dibacok.

"Saat korban melawan, pelaku FI (DPO) mengeluarkan pisau dari saku celana langsung diarahkan ke korban BA. Saat korban BA diancam, dia (korban) berusaha menangkis sehingga tangannya terluka. Demikian juga punggungnya juga dapat luka tusukan dari senjata tajam milik pelaku," tambahnya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi. Polisi kemudian menangkap MRR dan DS. Sementara 6 pelaku lainnya masih diburu.

"Di saat pelaku melarikan diri, kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah dapat laporan dan berhasil menangkap 2 orang laki-laku, satu di antaranya namanya MMR yang disebut kapten dan DS yang anak buah MMR," tandas Hari.

Lihat juga video 'Lagi Makan di Warteg, Pembeli Ditodong Celurit oleh Perampok':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)