Tetangga Dengar Teriakan saat Kebakaran Tewaskan Sekeluarga di Tangerang

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 16:50 WIB
Kondisi terkini rumah di Tangerang usai kebakaran yang tewaskan sekeluarga.
Kondisi terkini rumah di Tangerang usai kebakaran yang tewaskan sekeluarga. (Luqman Nurhadi/detikcom)
Kabupaten Tangerang -

Lima orang yang merupakan satu keluarga di Legok, Kabupaten Tangerang meninggal dunia akibat kebakaran. Saat peristiwa kebakaran terjadi, tetangga sempat mendengar teriakan dari dalam rumah korban, SS (55).

"Ada yang dengar, saya nanya dengan tetangga Pak Moko, 'dengar teriak?' Ya," kata Agus (50), tetangga korban, saat ditemui di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020).

Agus menyebut warga dalam kondisi panik saat terjadi kebakaran. Sehingga, teriakan korban sekeluarga tidak terlalu terdengar.

"Tapi semua panik karena mereka (korban) lari ke (kamar) belakang karena dari depan (rumah) dia nggak kedengaran, kedengaran dari rumah (tetangga) masing-masing, kamar (tetangga) masing-masing. Katanya dengar ada suara teriakan, tapi panik karena api sudah menjalar," ungkap Agus.

Agus mengungkapkan, awal dia mengetahui kebakaran pukul 01.30 WIB dini hari. Dia mendengar suara seperti kayu terbakar.

"Jam pasti kurang ingat karena kita panik, mungkin sekitar jam 01.30 WIB ya, saya dengar kayak suara kayu dipatahkan pletek-pletek dari kaca jendela karena di hadapan rumah saya, saya lihat api kecil di atas sini menyala kemudian dalam 5 menit api membesar," jelas Agus.

Selanjutnya
Halaman
1 2