Pemprov DKI Akan Jadwalkan Pertemuan dengan Pekerja AGD

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 14:23 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Foto: Ilman/detikcom
Jakarta -

Perkumpulan Pekerja Ambulans Gawat Darurat (PP AGD) berdemo menyampaikan sejumlah tuntutan di Balai Kota kemarin. Pemprov DKI akan mengagendakan pertemuan para pekerja dengan Dinas Kesehatan untuk membahas apa yang dipermasalahkan.

"Tentu bila memungkinkan pertemuan kita akan akomodasi, semua masukan secara persuasif kita akan respons dengan baik," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Riza mengatakan pihaknya menghormati apa pun masukan yang disampaikan. Dia akan mempelajari lebih lanjut terkait persoalan dan tuntutan yang disampaikan para pekerja AGD.

"Kita, pertama, semua keputusan yang diambil Pemprov atau dinas terkait tentu melalui proses berdasarkan prosedur ketentuan peraturan dan masukan yang ada. Kami menghormati teman-teman kita yang melakukan demo dari pekerja AGD," ujarnya.

"Nanti kami akan memperlajarinya apa yang menjadi tuntutan, kita akan cek kembali apa yang sesungguhnya akar masalahnya, kemudian sejauh mana selama ini ditangani-direspons semua masalah, termasuk AGD tadi, kita akan sikapi secara bijak dan segera kita carikan solusi terbaik," lanjut Riza.

Sebelumnya, massa dari Perkumpulan Pekerja Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan kemarin. Mereka menyuarakan sejumlah tuntutan.

Di antaranya permasalahan perkumpulan serikat pekerja. Hal itu disebutkannya terjadi pada akhir 2019. Juga klaim adanya PHK sepihak terhadap tiga pekerja AGD dan puluhan pekerja lain yang juga terancam PHK.

(eva/maa)