Gubsu Mau 'Sulap' Daerah Utara Medan Jadi Tempat Wisata: Selama Ini Kumuh

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 14:10 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi saat rapat penataan kawasan utara Medan (Datuk-detikcom)
Gubsu Edy Rahmayadi saat rapat penataan kawasan utara Medan (Datuk/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mau 'menyulap' kawasan utara Medan menjadi daerah wisata. Edy menilai selama ini kawasan tersebut masih kumuh.

"Sebenarnya bukan hanya Belawan ya. Jadi, di bagian utara Kota Medan, salah satunya adalah Belawan, yang kita kenal memang selalu Belawan begitu kumuhnya, tidak teratur, diabaikan, dengan mengalihkan fungsi mangrove menjadi kebun sawit. Jadi segala macam. Ini yang harus kita tertibkan, yang pertama," kata Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubsu, Medan, Jumat (23/20/2020).

Edy mengatakan penataan kawasan utara Medan menjadi daerah wisata bakal membawa manfaat bagi warga. Menurutnya, warga bisa mendapat tambahan penghasilan jika kawasan itu menjadi daerah wisata.

"Yang kedua, kita tata nanti itu menjadi tempat pariwisata karena itu salah satu pantai timur yang besar dan kalau itu menjadikan daerah pariwisata akan menghasilkan pendapatan masyarakat, menambah penghasilan masyarakat, khususnya Kota Medan, Sumatera Utara pada umumnya," ujar Edy.

Selanjutnya
Halaman
1 2