Round-Up

Terungkap Tabir Uang di Rekening Cleaning Service Kejagung Tajir

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 07:11 WIB
Gedung Kejaksaan Agung Habis Terbakar
Foto: Yogi/detikcom
Jakarta -

Tabir cleaning service di Kejaksaan Agung (Kejagung) Joko Prihatin tajir terungkap. Polisi akhirnya mengungkapkan misteri Joko cleaning service tajir.

Perihal cleaning service tajir ini awalnya terungkap dalam rapat Komisi III DPR RI bersama Jaksa Agung, Kamis (24/9/2020). Ketika itu, anggota Komisi III Arteria Dahlan menyebut ada cleaning service yang diperiksa terkait kebakaran gedung Kejagung.

"Saya ingin sampaikan begini Pak Jaksa Agung, ada anak cleaning service yang diperiksa, banyak. Saya ingin sampaikan apakah mungkin, tolong nanti Bapak hati-hati, ada tidak manipulasi keterangan? Jaksa Agung harus curiga," ungkap Arteria.

"Ada satu cleaning service, dia orang kerja di lantai bawah, di lantai dasar, kok bisa punya akses ke lantai 6, yang ditengarai dia itu tidak hanya cleaning service, bisa berbuat sesuatu," imbuhnya.

Menurut Arteria, uang di rekening Joko mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan, anggota DPR dari Fraksi PDIP itu mengungkapkan informasi cleaning service tajir mengubah penampilan rambutnya menjadi pelontos.

"Apa benar, dicek juga, Pak, rekening uangnya itu di atas Rp 100 juta tuh cleaning service? Apa benar, saya hanya bertanya, kalau dia diperiksa selalu didampingi oleh anak buahnya mantan JAM-lah gitu?" sebut Arteria.

"Apa benar, Pak ada penampilan baru yang bersangkutan dibotakin? Kalau dibotakin hati-hati, Pak, sulit kalau mau cek DNA rambutnya sudah plontos. Harusnya Pak Jaksa Agung jangan terlalu percaya orang, harus diatensi dan dicermati setiap proses hukum yang terkait dengan kebakaran," imbuhnya.

Informasi cleaning service tajir menjadi sorotan seiring dengan munculnya dugaan gedung Kejagung dibakar. Polisi kemudian mengumumkan agenda pemeriksaan Joko.

Simak juga video 'Jampidum Pastikan Kebakaran Kejagung Tak Disengaja, Melainkan...:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2