Round-Up

Misteri Mayat Wanita Terikat di Kandang Buaya

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 22:37 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat (Foto: dok detikcom)
Berau -

Penemuan sesosok mayat di dalam kandang buaya mengagetkan masyarakat di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Lebih nahas lagi mayat wanita itu dalam kondisi terikat.

Bermula dari seorang warga di Teluk Bayur, Berau, yang melintas di kandang buaya Mayang Magurai melihat sosok mayat itu. Dia pun melaporkan temuannya itu ke pihak berwajib. Polisi pun bergerak mengevakuasi mayat itu.

"Informasi awal penemuan mayat pada Rabu (21/10/2020) dari seorang warga yang melintas di sekitar lokasi," ujar AKP Rido Doly pada Rabu (21/10).

AKP Rido merupakan Kasat Reskrim Polres Berau. Dari identifikasi awal, AKP Rido belum menyebutkan apakah mayat wanita itu korban pembunuhan atau bukan.

"Sebab masih menunggu hasil autopsi," kata Rido.

Ketika pertama kali ditemukan pun, menurut Rido, tidak ada identitas dari mayat wanita itu. Polisi pun mulai menyelidiki lebih lanjut penemuan mayat wanita berbaju batik itu.

Kondisi Mayat Terikat dan dan Mulut Dilakban

Posisi mayat wanita itu saat ditemukan tertelungkup. Tubuhnya tampak terikat dengan mulut yang ditutup lakban.

"Kita tunggu aja perkembangannya, sebab hingga saat ini kami masih melakukan pengembangan atas penemuan mayat wanita tersebut," lanjut Rido.

Posisi mayat ditemukan itu disebut berada di kandang buaya. Namun polisi tidak menemukan buaya di kolam yang disebut warga sekitar sebagai kandang buaya itu.

"Informasi dari warga sekitar kolam tersebut merupakan kandang buaya," kata AKP Rido.

"Namun saat saya berada di sana tidak melihat ada buaya," imbuhnya memberikan penjelasan.

Awalnya identitas mayat wanita itu belum diketahui karena tidak ditemukan di sekitar lokasi penemuannya. Namun belakangan polisi menemukan titik terang.

Selanjutnya
Halaman
1 2