Round-Up

5 Fakta Terbaru dari Kasus Yulia yang Dibunuh-Dibakar dalam Mobil

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 15:23 WIB
Sesosok mayat wanita ditemukan terbakar di dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah malam tadi. Polisi masih menyelidiki kasus ini.
Mobil tempat mayat Yulia ditemukan di Sukoharjo. (Foto: Sri Hartono/detikcom)
Yogyakarta -

Kasus kematian Yulia (42) yang mayatnya ditemukan terbakar dalam mobil di Sukoharjo mulai terkuak. Polisi mengungkap Yulia merupakan korban pembunuhan.

Polisi juga telah mengungkap sejumlah fakta lainnya dalam kasus ini, apa saja?

1. Luka akibat benda tajam dan tumpul di jasad Yulia

Dari hasil autopsi di RSUD Dr Moewardi Solo, terungkap ada sejumlah luka pada mayat Yulia. Polisi mengatakan luka tersebut di antaranya akibat benda tajam dan benda tumpul.

"Ada luka akibat benda tajam dan benda tumpul (pada mayat Yulia)," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat dijumpai wartawan di Mapolres Sukoharjo, Kamis (22/10/2020).

Ada beberapa luka pada kepala Yulia. Luka di kepala itu antara lain di bagian dahi dan rahang kiri.

"Untuk hasil autopsi ada luka memar di bagian kepala. Di dahi dan rahang kiri," ujar dia.

"Termasuk terkait pembakaran kendaraan ini adalah kesengajaan. Mobilnya dibakar seseorang. Itu mobil milik korban," ujar dia.

Namun Bambang belum mengungkap apakah korban sebelumnya sudah dibunuh terlebih dahulu. Pihaknya masih mendalami hal itu.

"Masih kita dalami. Teknisnya nanti," kata dia.

2. Ada selotip di tangan Yulia

Saat ditanya wartawan terkait kondisi mayat Yulia saat ditemukan, polisi mengungkap temuan selotip pada tangan jasad Yulia. Selain itu polisi juga menjelaskan posisi mayat Yulia ditemukan di bagian belakang mobil dan telentang.

"Hasil olah TKP di tangan korban ditemukan selotip, isolasi," ujar Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan kepada detikcom melalui pesan singkat, Rabu (21/10).

3. Polisi kantongi identitas pelaku

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan penyidik telah mengidentifikasi pelaku pembunuh Yulia.

"Kami sudah identifikasi pelaku. Tapi masih kita lakukan pemeriksaan terus," kata Bambang saat dijumpai di Mapolres Sukoharjo, hari ini.

4. Polisi periksa 8 saksi

Polisi telah memeriksa delapan saksi yang terdiri dari keluarga hingga warga yang ada di sekitar lokasi kejadian di Sukoharjo.

5. Yulia sempat ke Semarang akhir pekan lalu

Seorang teman bernama Bambang mengungkap Yulia sempat berlibur ke Semarang pada akhir pekan lalu. Bambang mengatakan liburan itu dihadiri oleh keluarga dan teman-temannya. Momen tersebut, kata Bambang, jadi kenangan terakhirnya bertemu dengan Yulia.

"Sabtu dan Minggu kemarin ke Semarang. Yulia menyusul," kata Bambang saat dijumpai di rumah duka Thiong Ting, Jebres, Kota Solo, pagi tadi.

(sip/rih)