Akhyar Jelaskan Video Digendong Marinir: Bukan dari Timses, Itu Tahun Lalu

Ahmad Arfah, Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 19:30 WIB
Akhyar Nasution (Datuk Haris-detikcom)
Akhyar Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menjelaskan soal video dirinya digendong prajurit Marinir yang diduga menjadi konten kampanye. Akhyar memastikan video tersebut bukan dibuat oleh timsesnya.

"Nanti tim klarifikasi ya, yang jelas itu bukan dari tim. Itu kan foto tahun lalu, saat ini keluar lagi," ujar Akhyar di Medan, Kamis (22/10/2020).

Akhyar mengatakan dia berterima kasih kepada pihak Marinir yang telah mengingatkan. Dia menilai pihak Marinir menyampaikan keberatan ke Bawaslu Medan karena ingin memastikan diri tetap netral dalam pilkada.

"Tapi itu pun kami berterima kasih kepada Marinir sudah mengingatkan. Marinir di situ kan hanya memastikan tidak terlibat dalam hal ini," ujarnya.

Ketua Timses Akhyar-Salman, Ibrahim Tarigan, juga mendatangi kantor Bawaslu Medan terkait video prajurit Marinir menggendong Akhyar. Dia menyebutkan video tersebut bukan dibuat timses.

"Kita datangi Bawaslu dalam rangka mengklarifikasi adanya video pendek menyampaikan tentang keberadaan Marinir yang menggendong Pak Akhyar sebagai calon wali kota kita," kata Ibrahim.

Ibrahim mengaku pihaknya hanya memiliki dua channel untuk menyebarkan video kampanye Akhyar-Salman, yakni TV Akhyar dan TV Salman. Dia berjanji mencari tahu siapa pihak yang menyebarkan video lama tersebut.

"Kita itu ada dua TV, yang pertama TV Akhyar yang kedua TV Salman. Yang ketiga ini kita nggak tahu ini. Makanya kita lagi cari-cari namun begitupun kita sampaikan kepada Danyon Marinir, kami mohon maaf kami cari ini sejauh mana kemampuan kami. Itu saja, supaya jangan nanti disalahgunakan bahwa ya Danyon ikut berpolitik padahal mereka tidak tahu sama sekali," ujar Ibrahim.

Selanjutnya
Halaman
1 2