Massa Demo Omnibus Law di Patung Kuda Bubar, Lalin Kembali Dibuka

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 18:12 WIB
Massa Demo Omnibus Law di Patung Kuda Bubar, Lalin Kembali Dibuka
Massa Demo Omnibus Law di Patung Kuda Bubar, Lalin Kembali Dibuka (Farih/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, telah bubar. Lalu lintas (lalin) di Jalan Medan Merdeka Barat kembali dibuka.

Pantauan detikcom, Kamis (22/10/2020), sekitar pukul 17.20 WIB, di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, massa buruh perlahan membubarkan diri. Kawat berduri dan barier beton langsung dirapikan.

Tim dari Dinas Kehutanan dan PPSU Jakarta Pusat menyisir serakan sampah untuk dibersihkan. Usai dibersihkan, lalin langsung kembali dibuka.

Sekitar pukul 18.00 WIB, kendaraan telah bisa melintas di Jalan Medan Merdeka Barat. Lalu Lintas di kedua arah langsung kembali normal.

Massa Demo Omnibus Law di Patung Kuda Bubar, Lalin Kembali DibukaMassa Demo Omnibus Law di Patung Kuda Bubar, Lalin Kembali Dibuka (Farih/detikcom)

Terlihat personel TNI-Polri yang mengawal aksi kali ini juga langsung membubarkan diri usai demo berjalan tertib. Mereka kembali ke masing-masing baraknya.

Sebelumnya, massa buruh dari FSP LEM SPSI telah membubarkan diri pukul 15.50 WIB. Mereka pulang usai menyampaikan hasil pertemuan dengan Tenaga Ahli KSP, Yohanes Joko.

(fas/knv)