Ikut Demo Omnibus Law di Universitas Udayana, 1 Siswa SMK Dipulangkan

Angga Riza - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 16:30 WIB
Mahasiswa dan buruh demo tolak omnibus law Cipta Kerja di Universitas Udayana (Angga Riza/detikcom)
Mahasiswa dan buruh demo tolak omnibus law Cipta Kerja di Universitas Udayana. (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Sejumlah massa menggelar aksi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja di depan Universitas Udayana (Unad). Massa yang berkumpul terdiri dari mahasiswa dan buruh.

Pantauan detikcom, Kamis (22/10/2020), tampak petugas dari kepolisian dan keamanan desa adat (pecalang) mengamankan lokasi demonstrasi. Terlihat juga sejumlah mobil water cannon disiagakan di lokasi.

Personel polisi wanita (polwan) juga disiagakan dalam pengamanan aksi penolakan UU Cipta Kerja ini. Para polwan punya tugas khusus memantau peserta aksi yang tidak mengenakan masker.

Para polwan lalu memberikan masker gratis kepada peserta aksi yang tidak mengenakan masker. Polwan juga tampak membawa hand sanitizer.

Mahasiswa dan buruh demo tolak omnibus law Cipta Kerja di Universitas Udayana (Angga Riza/detikcom)Polwan membawa masker dan hand sanitizer. (Angga Riza/detikcom)

Titik kumpul massa ada di belakang kampus Universitas Udayana, Sudirman, Denpasar, Bali. Massa telah berjalan menuju depan kampus.

Massa terlihat membentangkan poster berisikan penolakan-penolakan omnibus law. Massa aksi yang berdatangan menggunakan pakaian berwarna hitam.

"Jadi kita tahu undang undang omnibus law tidak berpihak kepada rakyat, saya tegaskan omnibus law tidak berpihak kepada rakyat, maka dari itu kita tolak," kata salah satu orator.

Seorang siswa SMK terpantau diamankan karena ikut aksi demo. Polisi mengamankan siswa tersebut karena telah punya kesepakatan dengan Dinas Pendidikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2