Penjambret HP Bocah di Jaksel Coba Hilangkan Barang Bukti Usai Aksinya Viral

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 15:23 WIB
Polisi tangkap jambret vral yang rampas HP bocah di Jaksel.
Polisi tangkap jambret vral yang rampas HP bocah di Jaksel. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Aksi penjambretan terhadap bocah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Mengetahui aksinya viral, pelaku mencoba menghilangkan barang bukti.

"Sepeda motor masih di perjalanan, karena kemarin setelah dia melakukan mungkin untuk hilangkan barang bukti karena nomor motor teridentifikasi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (22/10/2020).

Budi mengatakan para pelaku menyembunyikan motornya di rumah temannya setelah mengetahui aksinya viral. Saat ini motor yang digunakan para pelaku sudah diamankan.

"Motor sempet dilempar ke temannya. Ini sedang kita amankan," imbuhnya.

Para pelaku ditangkap di Tangerang pada Rabu (21/10) malam.

Budi mengatakan para pelaku berboncengan motor bertiga di Jl Seha, Kebayoran Lama, Jaksel. Para pelaku mengaku spontan melakukan penjambretan.

"Yang pasti kesepakatan bertiga, dari siapa mulainya nanti kita identifikasi karena tadi malem baru kita ambilnya, akan kita pilah-pilah," imbuhnya.

Para pelaku teridentifikasi karena terekam kamera CCTV. Dalam aksinya itu, pelat nomor motor terekam CCTV.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penjambretan terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku berjumlah tiga orang berboncengan motor tiba-tiba merampas ponsel milik seorang bocah di Jl Seha 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat itu seorang bocah laki-laki tengah berjalan kaki asyik main HP. Dari arah berlawanan, datang tiga pelaku berboncengan satu motor merampas ponsel anak tersebut.

(mea/mea)