Round-Up

Di Balik Gaya Busana Pinangki yang Makin Syar'i

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 04:49 WIB
Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang lanjutan di PN Tipikor Jakarta, Rabu (21/10/2020). Pinangki tampak berbusana muslim syari.
Potret Jaksa Pinangki Hadiri Sidang dengan Busana Muslim Syar'i. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Transformasi gaya busana jaksa Pinangki Sirna Malasari mencuri perhatian publik. Pinangki yang awalnya tidak berhijab kini berpenampilan semakin syar'i.

Gaya busana Pinangki berubah-ubah sejak menjalani serangkaian proses hukum dan persidangan kasus dugaan suap dari Djoko Tjandra.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu 12 Agustus 2020, Pinangki menjadi sorotan. Keberadaan Pinangki terus diburu pewarta.

Hingga beredar foto Pinangki berompi tahanan warna pink khas pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung). Pinangki awalnya tidak mengenakan jilbab saat pertama kali ditahan Kejagung.

Dari foto yang didapat detikcom, tampak Pinangki berdiri mengenakan rompi tahanan warna pink. Dia terlihat menghadap ke depan sembari memegang masker.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono membenarkan foto tersebut. "Iya benar," kata Hari, Jumat (28/8/2020).

Kejaksaan Agung menyebut tidak ada perbedaan perlakuan terhadap jaksa Pinangki dengan tahanan lainnya. Para tahanan menggunakan rompi berwarna pink setelah diperiksa penyidik dan saat akan dikembalikan ke rutan.

Pinangki kemudian menjalani rangkaian pemeriksaan di Gedung Kejagung. Pada Rabu (2/9/2020), Pinangki diperiksa. Pinangki mengenakan rompi tahanan warna pink serta mengenakan masker. Dia tampak menunduk dan memilih bungkam meski dicecar wartawan. Pinangki diam seribu bahasa.

Kemudian Jumat (4/9/2020), Pinangki mengenakan rompi Jampidsus berwarna pink dengan tangan diborgol. Ia dikawal oleh sejumlah aparat berbaju cokelat menuju ke mobil tahanan. Saat itu dia baru saja selesai diperiksa oleh Kejaksaan Agung RI terkait kasus suap Djoko Tjandra.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4