Ini Lokasi Bioskop CGV di DKI yang Buka Hari Ini, Simak Peraturannya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 13:45 WIB
Ilustrasi Bioskop
Ilustrasi bioskop (Getty Images/iStock/Chaz Bharj)
Jakarta -

CGV kembali membuka jaringan bioskopnya di Jakarta per hari ini. Berikut ini daftar bioskop CGV di DKI yang buka kembali beserta peraturan untuk pengunjungnya.

"Pembukaan kembali bioskop CGV di Jakarta akan dilakukan secara bertahap dimulai dengan empat lokasi, yaitu CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih," demikian bunyi keterangan resmi dari CGV, Rabu (21/10/2020).

CGV telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta secara ketat. Berikut ini protokolnya:

1. Staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop.
2. Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop
3. Melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR code dan manual
4. Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antarpenonton
5. Mengkonsumsi produk makanan dan minuman dari CGV diperbolehkan di lokasi CGV yang memiliki fasilitas restoran (kafe, CGV Kitchen, CGV Sprotsbar). Tapi tidak dibawa ke dalam auditorium.
6. Menerapkan prosedur kebersihan dengan cairan disinfektan di seluruh area bioskop dan setelah penayangan film.
7. Menyediakan hand sanitizer.
8. Mengimbau penonton untuk memesan tiket menonton dan makan minum secara daring/online (contact-less) dengan pembayaran secara digital (cash free).
9. Menerapkan kebijakan pembatasan usia pengunjung, hanya diperbolehkan yang berusia 12 sampai dengan 60 tahun.
10. Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV secara daring untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.

"CGV akan selalu berkoordinasi dengan tim teknis Pemprov DKI Jakarta dan memenuhi instruksi pemerintah, termasuk mengikuti aturan pembatasan kapasitas di dalam auditorium maksimal 25 persen," sebut CGV.

Penayangan film di bioskop CGV akan dimulai pukul 12.00 WIB dan showtime terakhir akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat belanja lokasi CGV.

(gbr/tor)