Round-Up

Heboh Ambulans Dipakai untuk Bawa Hantaran Nikahan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 22:07 WIB
Ambulans viral bawa hantaran di Palembang ditilang polisi (Raja Adil-detikcom)
Ambulans viral bawa hantaran di Palembang ditilang polisi. (Raja Adil/detikcom)
Jakarta -

Sejatinya ambulans digunakan untuk mengantar pasien ataupun jenazah, tapi ambulans yang ini justru dipakai untuk hantaran pernikahan. Videonya pun viral di media sosial. Begini duduk perkaranya.

Peristiwa itu terungkap saat video ambulans dan 2 orang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap membawa hantaran ke pesta pernikahan di Palembang viral di media sosial. Dilihat detikcom, Selasa (20/10/2020), dalam video berdurasi 49 detik itu, terlihat ambulans melintas di Jembatan Musi IV.

Video itu kemudian menunjukkan dua orang memakai baju hazmat turun. Kedua orang itu kemudian membuka pintu belakang ambulans dan menurunkan kotak berisi hantaran pernikahan.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi di Palembang. Dia menyerahkan penyelesaian masalah tersebut kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang.

"Benar ini adalah wilayah Kota Palembang, karena itu kami sudah tanyakan terkait hal ini kepada Dinkes Palembang. Bisa saja ini adalah ambulans swasta," ujar Lesty.

Lesty mengatakan ambulans tak boleh dipakai untuk urusan seperti dalam video itu. Apalagi orang yang turun terlihat memakai baju hazmat.

"Apa pun itu, tidak diperbolehkan ambulans dipakai sembarangan. Apalagi itu terlihat petugas menggunakan APD, baju hazmat," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fauziah, menyebut pihaknya sudah melakukan penelusuran soal ambulans viral tersebut. Ambulans itu diketahui milik salah satu klinik swasta.

"Sudah dikonfirmasi. Ambulan tersebut adalah milik salah satu klinik swasta," kata Fauziah.

Selanjutnya
Halaman
1 2