Menyusup di Demo Mahasiswa Kalsel, 7 Pemuda Mabuk Ditangkap

Idham Kholid - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 16:51 WIB
Polisi mengamankan 7 pemuda membawa miras menyusup di demo mahasiswa Kalsel.
Polisi mengamankan 7 pemuda membawa miras menyusup di demo mahasiswa Kalsel. (Dok Polda Kalsel)
Jakarta -

Sebanyak 7 orang diduga penyusup demo mahasiswa di DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap polisi. Polisi mengatakan 7 orang itu dalam kondisi mabuk.

Awalnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel menangkap 4 pria mabuk yang masuk menyusupi aksi demo mahasiswa di depan Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (20/10/2020) pukul 14.00 Wita. Keempat pemuda itu membawa satu botol minuman beralkohol jenis gaduk.

Keempatnya berinisial AI (22), F (23), TR (18), dan H (17), yang berusia 17-23 tahun. Mereka lalu diamankan petugas.

Di lokasi yang sama, Polresta Banjarmasin juga mengamankan 3 pemuda mabuk, masing-masing berinisial MA (16), MN (16), dan MR (17).

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yang turun memantau pengamanan aksi unjuk rasa membenarkan penangkapan ketujuh pemuda tersebut. Para pemuda tersebut telah diamankan di Mapolda Kalsel dan Mapolresta Banjarmasin untuk diberi konseling, arahan, dan bimbingan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Betul, tujuh pemuda berusia 17 sampai dengan 23 tahun telah diamankan dalam keadaan mabuk alkohol jenis gaduk dan saat ini dilakukan pembinaan," ujar Nico dalam keterangan tertulis.

Demo mahasiswa itu untuk menyampaikan tuntutan soal penolakan omnibus law UU Cipta Kerja.

(idh/tor)