Jokowi Bertemu PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 16:26 WIB
Jokowi bertemu PM Jepang Yoshihide Suga (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Jokowi bertemu dengan PM Jepang Yoshihide Suga (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Bogor -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga. Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Suga tiba di Istana Bogor bersama istrinya, Mariko Suga, pukul 16.00 WIB, Selasa (20/10/2020). Kedatangan PM Jepang pengganti Shinzo Abe ini disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Suga, yang tiba saat hujan mengguyur Bogor, tampak mengenakan setelan jas berwarna biru dan bermasker. Sementara itu, sang istri mengenakan setelan berwarna emas.

Kedatangan Suga pun disambut oleh Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Jokowi tampak mengenakan setelan berwarna biru dan masker hitam. Sedangkan Iriana mengenakan kebaya.

Acara diawali dengan upacara penyambutan tamu negara. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dalam penyambutan kepada Suga itu.

Suga kemudian memperkenalkan delegasi dari Jepang. Begitupun dengan Jokowi, yang memperkenalkan sejumlah menterinya yang hadir dalam pertemuan itu.

Agenda dilanjutkan pengisian buku tamu dan foto bersama di beranda Istana Bogor. Selanjutnya, acara dilanjutkan secara bilateral. Jokowi dan Suga rencananya akan memberikan keterangan bersama.

(mae/tor)