Massa Demo Omnibus Law Penuhi Patung Kuda, Bakar-bakar Ban

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 15:56 WIB
Massa membakar ban di sekitar Patung Kuda, Jakarta (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom).
Massa membakar ban di sekitar Patung Kuda, Jakarta. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Massa mahasiswa yang berdemo menolak omnibus law semakin ramai berdatangan di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka turut melakukan aksi bakar ban.

Pantauan detikcom, Selasa (20/10/2020) pukul 15.14 WIB, massa tampak memenuhi kawasan Patung Kuda. Mereka tampak bergerak dari Jalan Medan Merdeka Selatan.

Tampak mahasiswa melakukan aksi bakar ban. Mereka lantas berkerumun di sekitarnya sambil berorasi. Asap hitam terlihat membubung tinggi. Api terus menyala sampai sekitar 10 menit.

Sementara itu, lalu lintas menuju Thamrin ataupun sebaliknya ditutup. Massa tumpah ke jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Sebelumnya, pada pukul 14.19 WIB, Selasa (20/10), ada sejumlah remaja yang diamankan polisi. Mereka digiring dari kumpulan buruh yang berada di sekitar gedung Wisma Antara, yang lokasinya tak jauh dari Patung Kuda.

Terlihat jumlah remaja yang diamankan lebih dari 10 orang. Mereka digiring masuk ke pintu Monas dengan berjalan berjajar.

Saat digiring masuk ke dalam pintu Monas, sejumlah pelajar itu terlihat menunduk. Setelah para remaja yang diamankan masuk, pintu Monas kemudian dikunci polisi.

Polisi menyebut remaja itu diamankan karena masih berstatus pelajar. "Karena mereka masih pelajar, Iya diamankan," kata seorang polisi mengamankan para pelajar itu.

(gbr/gbr)