Awal Mula Pria di Medan Tahu Istri Selingkuh dengan Oknum Hakim PN Cilacap

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 18:25 WIB
selingkuh, perslingkuhan, binor, pelakor
Foto: ilustrasi selingkuh (Andhika-detik)
Medan -

Pria di Medan bernama Rudi menceritakan awal mula dirinya tahu istrinya diduga selingkuh dengan oknum hakim Pengadilan Negeri (PN) Cilacap, IZ. Rudi mengatakan dirinya tahu dari pengakuan sang istri.

"Istri saya ngaku sekitar bulan April 2020," kata Rudi saat ditemui wartawan, Senin (19/20/2020).

Setelah mendengar pengakuan istrinya itu, Rudi mengatakan dirinya mendatangi hotel-hotel yang pernah didatangi istrinya dengan oknum hakim itu. Dia datang untuk mencari tahu kebenaran cerita istrinya.

"Satu bulan itu saya kelilingi hotel yang disebut istri saya, saya temukan di hotel (di wilayah Medan) IZ memang cek in di hotel itu sesuai tanggal yang disampaikan istri saya," ujar Rudi.

Setelah mengecek ke hotel, Rudi mengatakan dirinya sempat mencoba menghubungi IZ untuk memintai klarifikasi. Namun, kata Rudi, tidak ada tanggapan yang diberikan IZ.

"Pengakuan istri saya itu sudah saya sampaikan ke dia melalui SMS untuk klarifikasi sejak 18 Mei 2020. Saya bilang di SMS kalau tidak mau klarifikasi saya akan laporkan ke KY, MA," ucapnya.

Selain mencoba menghubungi, Rudi mengatakan dirinya juga sudah mendatangi rumah keluarga IZ di Medan untuk coba berkomunikasi ke IZ. Namun langkah ini, katanya, juga tidak membuahkan hasil.

Oleh karena itu, Rudi mengambil langkah untuk melaporkan IZ ke KY dan MA. Dia mengaku sudah memiliki bukti yang cukup jika diminta kesaksian terkait dugaan perselingkuhan ini.

"Karena gak ada balasan saya laporkan lah ke PN Cilacap, MA, KY. Siap (menunjukkan bukti-bukti), sudah cukup bukti-bukti nya," jelas Rudi.

Sebelumnya Rudi melaporkan dugaan perselingkuhan istrinya dengan IZ. Rudi mengatakan dugaan perselingkuhan antara istrinya dan IZ terjadi sejak 2013 ketika IZ, kata Rudi, bertugas di PN Tebing Tinggi.

"Perselingkuhan dan perzinaan IZ, oknum hakim pada PN kelas 1 A Cilacap, dengan istri sah saya selama 7 tahun dari tahun 2013 atau sejak hakim tersebut bertugas di PN Tebing Tinggi Sumut dan baru terbongkar di tahun 2020 berdasarkan pengakuan istri saya," tutur Rudi, Senin (19/10).

Dia mengatakan telah melaporkan hal tersebut ke Ketua PN Cilacap pada 21 Agustus 2020. Laporan itu juga disampaikan ke MA dan KY pada 26 Agustus 2020.

Rudi kemudian menunjukkan surat dan bukti tanda terima laporan ke MA dan KY. Menurutnya, laporan-laporan tersebut sedang diproses.

"Dari KY telah keluar nomer penerimaan: 0973/IX/2020/S dan telah selesai verifikasi, pihak verifikator segera mengirimkan ke saya surat kelengkapan data untuk segera saya isi. Dan dari MA telah keluar nomor Agenda 1312/BP/A/VIII/2020 dan 1347/BP/A/VIII/2020 saat ini sedang dalam proses tindak lanjut," tuturnya.

Tonton juga video 'Heboh Rumah Dihancurkan Istri yang Tuding Suami Selingkuh':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)