ASN di Lingkungan Pemprov Papua Kerja dari Rumah hingga 19 Januari 2021

Wilpret Siagian - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 16:13 WIB
Kantor Gubernur Papua - Pemprov Papua (Dok. Antara)
Kantor Gubernur Papua (Dok. Antara)
Jayapura -

Pemprov Papua mengeluarkan kebijakan kerja dari rumah (work from home) bagi pegawainya. WFH berlaku mulai hari ini hingga 19 Januari 2021.

"Pemprov Papua mengambil kebijakan, seluruh pegawainya bekerja dari rumah (work from home). Kebijakan bekerja dari rumah mulai berlaku dari 19 Oktober 2020 sampai dengan 19 Januari 2021," kata penjabat Sekretaris Daerah Papua, Doren Wakerkwa, Senin (19/10/2020).

Doren mengatakan Pemprov Papua akan mengeluarkan surat edaran besok. Kemudian diteruskan ke pihak terkait untuk dilakukan.

"Pemprov Papua besok surat edaran gubernur akan dikeluarkan dan diteruskan ke masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah untuk dilaksanakan," ujarnya.

Doren mengatakan kebijakan ini menyusul adanya pegawai Pemprov yang terpapar COVID-19. Tercatat ada sekitar 25 persen pegawai yang terpapar Corona.

"Sehingga, ini langkah baik dari pak gubernur dan wakil gubernur untuk melindungi seluruh stafnya. Untuk itu, saya harap bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," ucapnya.

Doren menegaskan seluruh pekerjaan harus tetap berjalan sesuai dengan program. Jadi laporan bisa rampung pada akhir Desember.

"Pekerjaan fisik maupun multiyears tetap berjalan sesuai rencana sampai dengan selesai tahun anggaran," katanya.

"Intinya penyerapan anggaran seluruh OPD harus selesai di 20 Desember 2020, sehingga seluruh laporan pertanggungjawaban bisa rampung sebelum akhir Desember," tambah Doren.

(eva/eva)