Ribut Sama Satpam Perumahan Tangerang, Penghuni 'Showroom' Laporkan Pemukulan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 08:28 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penganiayaan (Dok detikcom)
Tangerang -

Percekcokan sekuriti Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang dengan pemuda berinisial TS (21) gegara 'showroom' mobil berbuntut panjang. TS melaporkan adanya insiden pemukulan ke Polsek Cipondoh.

"Jadi yang bersangkutan, si penghuni rumah itu sudah membuat laporan polisi terkait dugaan pemukulan," kata Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom saat dihubungi detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Maulana mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan siapa pelaku pemukulan tersebut. Sebab, saat kejadian berlangsung ada banyak orang yang berhadap-hadapan.

"Karena itu kan banyak, tidak hanya sekuriti saja, tapi ada warga. Jadi kita belum bisa memastikan siapa pelakunya," imbuhnya.

Maulana mengatakan, pihaknya masih menyelidiki laporan tersebut. Polisi memeriksa sejumlah saksi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda yang merupakan mahasiswa terlibat cekcok mulut dengan sekuriti Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, pada Rabu (14/10) lalu. Bermula, ketika sekuriti memberikan teguran kepada TS karena persoalan parkir mobil di depan rumahnya.

Sekuriti mendapat laporan dari warga yang merasa terganggu karena TS memarkirkan sejumlah mobil-mobil di sekitar rumah yang dikontraknya itu. Diketahui, TS memang jual-beli mobil second di rumahnya itu.

Mendapatkan laporan warga, sekuriti pun kemudian menegur si penghuni rumah tersebut. Namun, penghuni yang belakangan diketahui berinisial TS (21) ini tidak mengindahkan teguran sekuriti.

"Sudah ditegur, diperingatkan berkali-kali, tetapi tidak diindahkan, hingga terjadilah cekcok antara sekuriti dengan si penghuni tersebut," tuturnya.

Dalam video yang viral, terlihat sejumlah sekuriti mendatangi rumah pria tersebut. Dari rekaman video terlihat, sejumlah mobil diparkir di garasi hingga di depan rumah.

Seorang sekuriti tampak berbicara dengan TS. Namun TS meresponsnya dengan nada tinggi dan membentak-bentak sekuriti.

"Siapa yang bilang udah negur lima kali?" teriak pria diduga penghuni.

"Siapa yang berani pukul gua?" katanya lagi dengan nada tinggi yang disambut dengan teriakan 'huuuu...!'.

Tidak lama kemudian, terlihat sejumlah sekuriti mengerumuninya dan terlibat dorong-dorongan. Saat itu lah diduga terjadi peristiwa pemukulan yang dilaporkan oleh TS tersebut.

Tonton juga 'Ribut-ribut Satpam dan Pemilik Showroom di Tangerang Berujung Polisi':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/isa)