Komisi I: Kunjungan Prabowo ke AS Bahas Jet Tempur-Laut China Selatan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 18:39 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR. Raker itu salah satunya membahas soal Natuna.
Menhan Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)

"Omnibus law tidak memilih arah geopolitik ya. Omnibus law membuka kesempatan kepada semua untuk berinvestasi. Jadi tidak ada hubungannya antara omnibus law terus kemudian dikaitkan dengan China masuk dan lain-lain. Ini justru membuat untuk begitu banyak negara masuk berinvestasi ke Indonesia," ungkap Meutya.

"Justru lebih, kita harapkan ada diversifikasi kedekatan hubungan dagang dengan banyak negara," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto bertolak ke AS memenuhi undangan Menhan AS Mike Esper. Prabowo akan berada di Negeri Paman Sam selama lima hari membahas kerja sama pertahanan.

"Pak Prabowo dari tanggal 15 sampai tanggal 19 (Oktober) beraktivitas di Amerika Serikat. Beliau akan bicara tentang kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Indonesia," kata juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Kamis (15/10).

Prabowo juga akan melanjutkan kerja sama kedua negara yang selama ini sudah dijalin. Dahnil menyebut Prabowo akan bertemu dengan sejumlah tokoh terkait pertahanan selama berada di Amerika Serikat.

"Melanjutkan berbagai kerja sama yang sudah dilakukan selama ini, bertemu dengan banyak pihak terkait dengan pertahanan di Amerika Serikat," ujarnya.

Halaman

(hel/jbr)