Prabowo Subianto Rayakan Ulang Tahun Ke-69 di AS

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 11:39 WIB
Kampanye Prabowo Subianto (62) di Stadion GBK Senayan berlangsung seru dan penuh gaya. Selain naik helikopter dan Jeep bintang 3, Prabowo juga menunggang kuda yang gagah perkasa. file/detikfoto
Prabowo Subianto (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini merayakan ulang tahun yang ke-69. Pada hari ulang tahunnya kali ini, Ketum Partai Gerindra itu sedang berada di Amerika Serikat (AS) dalam rangka kunjungan kerja.

"Hari ini beliau ulang tahun," ujar Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Prabowo saat ini sudah berada di AS. Ia melakukan kunjungan kerja di Negeri Paman Sam sejak 15 hingga 19 Oktober. Setelah dari AS, mantan Danjen Kopassus itu akan meneruskan kunjungan kerjanya ke Austria.

Meski hari ini berulang tahun, Prabowo, yang lahir pada 1951 di Jakarta, tidak mengadakan acara khusus di Amerika Serikat.

"Tidak ada," ucap Dasco.

Wakil Ketua DPR itu mengucapkan selamat hari jadi kepada Prabowo. Dasco mendoakan agar sang ketum senantiasa diberi kesehatan.

"Selamat ulang tahun, 'Patron', semoga selalu sehat dalam lindungan-Nya," tutur Waketum Gerindra ini.

Sufmi Dasco Ahmad ucapkan selamat ulang tahun ke Prabowo SubiantoSufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto. (Foto: dok Istimewa)

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto tengah melakukan kunjungan kerja di AS terkait kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dan AS.

Kunjungan Prabowo Subianto ke AS merupakan undangan Menhan AS Mark Esper. Pemerintahan Presiden Donald Trump akan menyambut kedatangan Prabowo ke Pentagon pada Jumat (16/10) waktu setempat.

"Menteri Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang ditunjuk Presiden Indonesia saat ini, yang terpilih dua kali, yang merupakan demokrasi terbesar ketiga di dunia," ujar pejabat senior AS yang enggan disebut namanya ini.

"Dia merupakan rekan kita, dari sebuah kemitraan yang sangat penting, dan penting bagi kita untuk terlibat dengannya dan memperlakukannya sebagai mitra," tegas pejabat AS tersebut.

Setelah dari AS, Prabowo direncanakan akan bertolak ke Austria pada 20 Oktober. Selain untuk membahas pembelian 15 jet Eurofighter Typhoon milik Austria, Prabowo akan membicarakan kerja sama bidang pertahanan lainnya.

"Beliau akan juga berkunjung ke Austria. Untuk membicarakan kerja sama bilateral, bidang pertahanan antara Indonesia dan Austria," terang juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (16/10).

(elz/bar)