Jelang Aksi Demo Mahasiswa, Jalan Medan Merdeka Barat Jakpus Ditutup

Luqman Nurhadi , Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 12:58 WIB
Jalan Medan Merdeka Barat ditutup jelang aksi BEM SI menolak omnibus law UU Cipta Kerja, Jumat (16/10/2020).
Foto: Sachril/detikcom
Jakarta -

Mahasiswa dari BEM Seluruh Indonesia (SI) akan berunjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Kini arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ditutup.

Pantauan detikcom, Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 12.23 WIB, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dengan kawat besi dan pembatas beton. Kawat berduri dipasang di lapisan kedua dan ketiga.

Kendaraan yang pada pagi hari tadi bisa melintas dari busway sudah tidak bisa melintas di jalan ini. Kendaraan yang melintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Personel polisi dan TNI pun sudah berada di lokasi untuk melakukan penjagaan. Selain itu, kendaraan taktis Barracuda dan water cannon disiagakan.

Sementara itu, lalu lintas di depan Istana ditutup, baik yang menuju Jalan Medan Merdeka Barat maupun ke Harmoni. Terpantau akses yang dibuka hanya dari Jalan Abdul Muis ke arah Harmoni.

Polisi memasang traffic cone di Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Patung Kuda. Tampak hanya aparat keamanan yang berlalu lalang melewati jalan tersebut.

Polisi masih berjaga di sekitar kawasan Istana. Motor patroli terparkir di depan Pintu Barat Laut Monas.

Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat di depan Istana Negara jelang demonstrasi BEM SI menolak omnibus law UU Cipta Kerja.Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat di depan Istana Negara jelang demonstrasi BEM SI menolak omnibus law UU Cipta Kerja. (Luqman/detikcom)

(aik/aik)