Geger Temuan Mayat Bayi Terkubur di Sumbawa Barat, Pelaku Diburu

Faruk Nickyrawi - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 10:35 WIB
Lokasi temuan mayat bayi baru lahir di Sumbawa Barat.
Lokasi temuan mayat bayi baru lahir di Sumbawa Barat. (Foto: dok. istimewa)
Sumbawa Barat -

Warga Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), digegerkan oleh penemuan jasad bayi baru lahir dalam kondisi terkubur. Polisi saat ini mengejar pelaku.

Jasad bayi tersebut ditemukan di Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis (15/10). Warga yang curiga pun memeriksa tanah tersebut dan terdapat gundukan tanah bekas galian. Setelah digali, warga menemukan sesosok mayat bayi laki-laki yang masih terdapat tali pusatnya. Diduga bayi malang tersebut baru saja dilahirkan.



"Bayi laki-laki yang baru dilahirkan dan masih terdapat tali pusatnya dikubur di kedalaman 30x30 sentimeter oleh orang tidak dikenal di tanah milik Iswandi, warga setempat," kata Kepala Urusan Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar dalam keterangannya, Jumat (16/10/2020).

"Begitu tanah digali, warga kaget melihat bayi laki-laki dibungkus kain putih dan dipenuhi tanah serta lengkap dengan tali pusatnya," tambahnya.

Penemuan jasad bayi yang dikubur langsung dilaporkan kepada kepala desa dan kemudian dilaporkan ke Polsek Taliwang. Polisi langsung mendatangi dan melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Kini pihak kepolisian tengah mengejar pelaku dengan ciri-ciri sepeda motor yang digunakan saat beraksi dan berdasarkan keterangan saksi-saksi.

(dkp/dkp)