Gegara Ngantuk, Sopir di Polman Sulbar Seruduk Warung Bakso

Abdy Febriady - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 18:05 WIB
Mobil tabrak warung bakso di Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar),
Foto: Mobil tabrak rumah dan warung bakso di Polewali Mandar (Abdy Febriady/detikcom).
Jakarta -

Mobil mini bus menabrak warung bakso di Jalan Trans Sulawesi, Desa Miring, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). Polisi menduga, pengemudi, Fadel Muhammad mengantuk hingga menabrak warung bakso yang juga rumah warga itu.

"Diduga sopir mengantuk, mengakibatkan mobil hilang kendali dan menabrak rumah warga yang berada di lokasi kejadian," kata Kasat Lantas Polres Polewali Mandar, AKP Adriyan, Kamis (15/10/2020).

Mobil dengan nomor polisi DD 1309 UZ itu melaju dari arah timur ke barat. Kemudian, mobil oleng dan menabrak warung bakso.

Saat kecelakaan mobil dalam kondisi setengah terbalik. Kondisi mobil ringsek, khususnya di bagian depan.

Adriyan menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi dan dua penumpang lainnya, diketahui hanya menderita luka ringan.

"Kecelakaan lalu lintas mengakibatkan sang sopir dan penumpang mengalami luka-luka ringan," jelasnya.

Pemilik rumah dan warung bakso, Jamal mengaku kaget karena kecelakaan itu mengakibatkan goncangan dan suara benturan keras.

"Suara kaget, apalagi ada goncangan dan suara benturan keras. Anak saya yang masih kecil, terpaksa dipindah ke rumah tetangga," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Jamal mengaku mengalami kerugian akibat kecelakaan itu. Dia menaksir kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Ini warung bakso hancur, harus direnovasi baru, kerugian ditaksir mencapai 30 juta rupiah. Satu bulan tidak bisa jualan, sementara itu kita punya mata pencaharian," ujar Jamal.

(aik/aik)