Bantu Warga Terdampak COVID-19, Kejari Jakbar Bagikan 2 Ribu Sembako

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 17:42 WIB
poster
Ilustrasi (Foto: ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pandemi virus corona (COVID-19) masih melanda. Seluruh komponen ikut membantu warga yang terdampak termasuk dari Korps Adhyaksa.

Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), dan Yayasan Merah Putih Kasih serta Multi Buana Grup membagikan 2.000 sembako ke sejumlah yayasan di Kembangan, Jakarta Barat.

Kejari JakbarKejari Jakbar Foto: dok Kejari Jakbar

"Kami memberikan dua ribu paket sembako kepada masyarakat, yang ada di wilayah Jakarta Barat, dan pembagian sembako tersebut dimulai dari Kecamatan Kembangan yang merupakan lokasi kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat," ujar Kepala Kejari Jakbar Dwi Agus Arfianto dalam keterangan tertulis, Kamis (15/10/2020).

Pembagian sembako itu awalnya dilaksanakan simbolis dengan dihadiri Reda Mantovani selaku Kepala Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung RI. Setelahnya mereka membagikan sembako ke sejumlah tempat salah satunya ke Yayasan Al-Falah Kembangan Utara.

"Kami memberikan bakti kami kepada masyarakat memang tidak seberapa, tapi ada niat baik bagi kami untuk melakukan itu dan saya harapkan kegiatan sosial seperti ini bisa kita lakukan terus menerus di masa pandemi seperti ini," imbuhnya.

Kejari JakbarKejari Jakbar Foto: dok Kejari Jakbar

Pada kesempatan yang sama, Reopan Saragih selaku Kasi Pidsus serta selaku Ketua Panitia kegiatan berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu Ketua Yayasan Merah Putih Kasih Hardiyanto Kenneth juga menyampaikan hal serupa.

"Saya berharap agar sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya," Kenneth.

"Semoga Pandemi ini berlaku dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal," imbuhnya.

(dhn/fjp)