Kopassus Bagikan 120 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID di Purwakarta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 03:41 WIB
Kopassus Bagi 120 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID di Purwarkarta
Kopassus Bagi 120 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID di Purwarkarta (Foto: Dok. Kopassus )
Jakarta -

Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus Batujajar, Bandung membagikan 120 paket sembako di Purwakarta. Paket sembako itu diberikan kepada warga-warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi virus Corona (COVID-19).

Bakti sosial pembagian paket sembako itu dilakukan di kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/10/2020). Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Pusdiklatpassus Kopassus terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan sebagai penerapan implementasi 8 wajib TNI.

"Pada hari ini kami memberikan 120 paket sembako kepada masyarakat yang ada di desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando yang menempuh pendidikan spesialisasi pendaki serbu," ujar Brigjen TNI Thevi A. Zebua dalam keterangan tertulis, Rabu (14/10/2020).

Brigjen TNI Thevi A Zebua mengatakan sejak 25 tahun Kopassus melakukan latihan di daerah tersebut. Menurutnya, selama latihan di daerah itu TNI selalu selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang ada di daerah sekitarnya.

Ia juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dll, demi kesehatan dan keselamatan bersama. Ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga-warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

Kasie Pemerintah Desa Sukamulya Ahmad Holil mengucapkan terima kasih kepada Kopassus yang telah memberikan bantuan paket sembako.

"Kami ucapkan terimakasih kepada kopassus yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kami, mudah-mudahan bermanfaat dan Kopassus tetap jaya," ujar Ahmad Holil.

(ibh/ibh)