Ada Karangan Bunga 'Titip Tanah Air' untuk TNI-Polri di Sekitar Patung Kuda

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 12:19 WIB
Karangan bunga untuk TNI-Polri di sekitar patung kuda, Jakarta.
Karangan bunga berjejer di sekitar patung kuda. Karangan bunga ini berbentuk dukungan untuk TNI dan Polri. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Tiga karangan bunga berjejer di dekat Patung Kuda, Jakarta Pusat. Karangan bunga itu berisi ucapan terima kasih hingga pesan 'Titip Tanah Air' kepada TNI-Polri.

Pantauan detikcom, Kamis (15/10/2020), di sekitar Patung Kuda atau Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, karangan bunga itu dipasang di trotoar jalan seberang patung kuda. Karangan bunga itu berwarna merah dan putih.

"Buat TNI-Polri paling ganteng sedunia titip tanah air," tulis dalam karangan bunga itu.

"Terima kasih TNI-Polri sinergi jaga tanah air," tulis karangan bunga lainnya.

Ada juga satu karangan bunga dengan tulisan 'Kami tetap bersama Jokowi'. Hingga pukul 12.10 WIB, belum ada pergerakan massa di sekitar lokasi dan belum ada penutupan arus lalin.

Semula dikabarkan akan ada demo dari Gerakan Buruh Jakarta (GBI) di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara. Namun hingga kini, situasi di kawasan ini masih terpantau normal.

Arus lalu lintas terlihat ramai lancar di kedua arah di Jalan Medan Merdeka Barat. Tak ada penjagaan khusus oleh aparat Kepolisian dan TNI di sekitar lokasi.

Meski tak ada pengamanan ketat, sejumlah personel TNI-Polri berjaga di sekitar Taman Pandang Istana. Kawat berduri juga disiapkan jika massa jadi berdemo di kawasan Patung Kuda.

(fas/dkp)