Habib Rizieq Disebut Akan Pimpin Revolusi, Golkar: Jangan Buat Keributan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 23:00 WIB
Bobby Adhityo Rizaldi
Ketua DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar angkat bicara perihal kabar Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akan kembali ke RI dan memimpin revolusi. Golkar memperingatkan agar tidak ada pihak yang membuat keributan di tengah pandemi virus Corona.

"Otoritas keamanan tentu memiliki protokol dalam hal menjaga situasi yang kondusif di masa pemulihan ekonomi nasional di era pandemi sekarang," kata Ketua DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

"Dalam kata lain, jangan ada pihak yang punya pikiran aneh-aneh, mau buat keributan atau hal yang menghambat geliat pembangunan saat ini," imbuhnya.

Kabar Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia dan memimpin revolusi disampaikan oleh petinggi FPI dalam demonstrasi di patung kuda, Jakarta Pusat, kemarin. Bobby mengingatkan bahwa ada aturan yang harus dipatuhi dalam menyampaikan aspirasi di muka umum.

"Soal itu, kan ada tata cara penyampaian pendapat di ruang publik seperti UU 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan penyampaian pendapat di muka umum, juga ada Perkapolri 7/2012 yang memuat mengenai jenis-jenis demonstrasi yang dilarang," papar Bobby.

Selain itu, Bobby berbicara tentang proses kepulangan Habib Rizieq. Anggota Komisi I DPR RI itu meyakini pemerintah akan memberikan bantuan.

Selanjutnya
Halaman
1 2