Polri Dalami Pernyataan soal Habib Rizieq Akan Pimpin Revolusi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 21:48 WIB
Karopenmas Divis Humas Polri Brigjen Awi Setiyono
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono (Dok. Divisi Humas Polri)
Jakarta -

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis mengatakan Habib Rizieq Syihab (HRS) akan segera kembali ke Indonesia dan memimpin revolusi. Atas pernyataan tersebut, Polri diminta mengambil tindakan.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan pihaknya perlu mempelajari pernyataan yang dilontarkan oleh Ahmad Shabri Lubis. Tujuannya adalah memastikan ada tidaknya unsur pidana.

"Nanti kita pelajari. Iya, nanti akan kita pelajari," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2020).

Seperti diketahui, kabar bahwa Habib Rizieq akan segera pulang ke Indonesia dan memimpin revolusi disampaikan Shabri sewaktu demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Menurut Shabri, cekal dan denda terkait Habib Rizieq di Saudi sudah dihapus.

"Imam Besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando dalam unjuk rasa di Jakarta, Selasa (13/10).

Pernyataan tersebut dikritisi anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PAN, Farah Puteri Nahlia. Farah menilai Habib Rizieq tahu mana hal baik dan buruk bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, revolusi bukanlah solusi. Ia pun meminta polisi mengusut pernyataan Shabri tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2