Round-Up

Aksi Hadang Truk Bikin Ratusan Anak di Jakarta Diciduk

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 06:40 WIB
Ratusan remaja diamankan di HI usai menghadang truk di Jaktim
Ratusan remaja diamankan di HI usai menghadang truk di Jaktim. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Sekelompok massa berusia remaja diamankan polisi karena diduga hendak merusuh di demo penolakan UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10) kemarin. Beberapa di antaranya bahkan nekat menghadang truk sebagai tumpangan ke lokasi aksi hingga diciduk polisi.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WIB, Selasa (13/10/2020) di Bundaran HI. Polisi mengamankan massa remaja yang menimpang truk hendak menuju ke Monas.

Sejumlah remaja terlihat kocar-kacir. Namun polisi berhasil mengamankan mereka dan menggiringnya ke Pos Thamrin.

Sebuah truk pasir juga diamankan di depa Pos Polisi tersebut. Sopir truk bernama Ijam (43) menjelaskan, dirinya sempat dihadang massa saat melintas di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Saya mau muat lumpur di Cawang, tiba-tiba disandera (para remaja) di Pondok Bambu arah Cipinang. Ada 100-an kali yang naik," kata Ijam di lokasi.

Ijam mengatakan, para remaja itu menghalangi jalannya. Massa juga memukul-mukul truk, memaksa Ijam untuk mengantarkannya ke Monas.

"Mereka menghalangi jalan, kalau saya gak bawa saya dihantam, mobil dipukulin. Akhirnya saya ikutin apa mau mereka," tuturnya.

Saat melintas di Kampung Melayu, Jaktim, massa sempat hendak membawa teman-temannya yang lain. Namun karena bak truk tidak mencukupi, akhirnya mereka meminta Ijam untuk meluncur ke Monas.

Simak juga video 'Massa Dipukul Mundur, 33 Motor Ditinggal Pedemo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2