Mobil Terbakar di KM 26 Tol TB Simatupang, Tak Ada Korban

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 19:54 WIB
Sebuah Mobil Terbakar di TB Simatupang Arah Pasar Minggu
Sebuah mobil terbakar di TB Simatupang arah Pasar Minggu (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah kendaraan terbakar di Km 26 Tol TB Simatupang arah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mesin mobil tersebut sempat mati sebelum terbakar di lokasi.

"Iya betul, ada kendaraan terbakar habis di bahu jalan Tol TB Simatupang," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal saat dihubungi, Selasa (13/10/2020).

Akmal menyebut kebakaran terjadi sore tadi di bahu jalan Tol TB Simatupang yang mengarah ke Pondok Indah. Dia menyebut saat itu pengendara tengah melintas di tol, lalu tiba-tiba mengalami mati mesin.

"Kendaraan dari arah barat, sampai Km 26 + 800 mengalami mesin mati. Selanjutnya, ketika dinyalakan kembali, api langsung keluar dari kap mesin," ucapnya.

Akmal menyebut pengemudi saat itu langsung memakirkan mobilnya di bahu jalan. Pengemudi juga berhasil keluar dari mobil sehingga tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Korban nihil, pengemudi sempat memarkirkan kendaraan di bahu jalan," ujarnya.

Api yang melumat mobil tersebut sudah dipadamkan oleh pemadam kebakaran dibantu pihak kepolisian. Saat ini kendaraan juga sudah dibawa menuju Polsek Pasar Minggu.

(maa/mea)